Apa Itu Matriks dan Beberapa Jenis-Jenis Matriks

Pengertian Matriks dan Variasi Matriks | Apa yang terkait dengan matriks? Matriks adalah susunan sekelompok bilangan dalam format-format yang berbeda-beda yang menyusun garis dan kolom antara dua pedoman kurung. Pedoman kurung yang digunakan untuk mengapit susunan hal yang demikian.
Ciri-ciri ini bisa menjadi pedoman-pedoman kurung lazim atau pedoman kurung siku. Setiap bilangan pada matriks yang disebut faktor (bukan) matriks. Kumpulan faktor yang tertata secara horizontal disebut baris, meski kumpulan faktor yang tertata secara vertikal disebut kolom. Suatu matriks Variasi mempunyai m baris Dan n Kolom disebut matriks mxndan disebut sebagai matriks yang mempunyai orde mx n.

 Penulisan matriks menerapkan huruf kapital dan tebal. Pembahasan seputar matriks banyak ditemukan dalam ilmu Matematika.
Pengertian Matriks dan Variasi Matriks
Pengertian Matriks dan Variasi Matriks
Variasi Variasi Matriks
Matriks terbagi menjadi beberapa macam, adalah matriks persegi, matriks kolom, matriks baris, matriks transpose, matriks diagonal, matriks segitiga dan matriks, matriks nol, matriks simetri, dan matriks identitas. Berikut ini penjelasan komplit seputar macam-macam matriks hal yang demikian:
Matriks Persegi
Matriks persegi adalah matriks yang mempunyai banyak baris dan banyak kolom yang sama. Secara lazim, matriks persegi berordo nx n. Figur matriks persegi:


Figur Matriks Persegi
Matriks Kolom
Matriks kolom adalah matriks yang cuma mempunyai satu kolom. Secara lazim, matriks kolom berordo mx 1. Figur matriks kolom:


Figur Matriks Kolom
Matriks Baris
Matriks baris adalah matriks yang cuma mempunyai satu baris. Secara lazim, matriks baris berordo 1 x n. Figur matriks baris:

Figur Matriks Baris
Matriks Transpose
Matriks transpose A m xn yang kemudian dinotasikan dengan A \\\' adalah matriks berordo nxm dengan baris-barisnya adalah kolom-kolom matriks A m x n. Figur matriks transpose, misalkan tersedia matriks A:
Matriks Transpose
Figur, transpose matriks A adalah:

Matriks Transpose 2
Matriks Diagonal
Matriks diagonal berasal dari matriks persegi. Matriks persegi sebagai matriks diagonal kalau faktor-faktor kecuali faktor diagonal adalah nol. Figur pembatasan diagonal:
Figur Matriks Diagonal
Figur Matriks Diagonal
Matriks Segitiga Atas dan Matriks Segitiga Bawah
Matriks segitiga atas dan matriks bisa digolongkan dari matriks persegi. Sebuah matriks yang disebut matriks segitiga atas kalau seluruh faktor di bawahnya bernilai nol. Figur seluruh faktor diagonal sama bernilai nol, karenanya matriks persegi itu disebut matriks segitiga bawah. Figur Matriks Segitiga Atas dan Matriks Segitiga Bawah:

Matriks Segitiga Atas dan Matriks Segitiga Bawah
Matriks A adalah matriks segitiga, meski matriks B adalah matriks segitiga bawah.

Matriks Simetri
Misalkan tersedia matriks A. Matriks A disebut matriks simetri kalau A \\\'= A atau tiap-tiap faktor pada matriks A yang lewat simetris terhadap diagonal utama mingguan, adalah aij = aji dengan saya tak sama dengan j. Figur simetri, misalkan:

Figur matriks simetri
Sehingga A adalah matriks simetri
Matriks Nol
Suatu matriks matriks kalau seluruh faktor dari matriks hal yang demikian adalah nol. Figur matriks nol:

Figur matriks nol
Figur matriks nol
Matriks Identitas
Matriks identitas adalah matriks diagonal yang seluruh faktor pada titik diagonal adalah 1.Matriks identitas biasanya dinotasikan dengan I. Figur matriks indentitas:
Labels: Rumus

Thanks for reading Apa Itu Matriks dan Beberapa Jenis-Jenis Matriks. Please share...!

0 Comment for "Apa Itu Matriks dan Beberapa Jenis-Jenis Matriks"

Back To Top