Cara Menggunakan Rumus Di Excel 2013

Pembahasan akan disertai dengan contoh kasus dan beberapa gambar untuk memudahkan proses belajar. Fugnsi pada excel memberi peranan yang sangat penting pada pneggunaan rumus formula ketika terjadi penyalian rumus formula pada sel rentang sel pada aplikasi msexcel baik di microsoft excel 2003 2007 2010 maupun 2013.

Cara Untuk Menambahkan Nilai Di Dalam Lembar Bentang Excel

Rumus Rumus Dasar Microsoft Excel Bagi Pemula Tirto Id

Cara Membuat Slip Gaji Otomatis Di Excel Youtube

Saat kita bekerja menggunakan microsoft office excel kita dapat menghitung data dengan menggunakan rumus yang dibentuk dari operator data atau terdiri dari beberapa fungsi.

Cara menggunakan rumus di excel 2013. Cara yang dimaksud adalah dengan menggunakan fungsi flash fill di excel. Berikut adalah daftar rumus rumus microsoft excel. Cara menggunakan fungsi find dan search di excel rumus excel com fungsi excel find dan search dari kedua nama fungsi tersebut tentu anda sudah bisa menebak apa fungsinya ya fungsinya adalah untuk pencarian.

Pilih sel kosong tepat di atas atau di bawah rentang yang ingin anda jumlahkan dan pada tab rumah atau rumus di pita klik sum sumotomatisjumlah otomatis akan secara otomatis mengenali rentang yang akan dijumlahkan sdan menyusun rumusnya untuk anda. Cara termudah untuk menambahkan rumus sum ke lembar kerja anda adalah menggunakan jumlahotomatis. Rumus yang akan kita bentuk dapat ditulis pada bagian formula bar atau dengan menggunakan fasilitas function wizard ms excel.

Ketika anda membuat rumus anda bisa menyalinnya ke sel yang lain daripada mengetiknya berulang kali. Selamat belajar microsoft excel. Klik pada masing masing rumus untuk mempelajarinya akan terbuka tab baru yang menjelaskan bagaimana cara menggunakan rumus excel tersebut.

Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya. Dalam kasus tertentu ketika menggunakan excel terkadang anda akan membutuhkan untuk mencari data atau karakter tertentu misal saja mencari posisi teks atau karakter tertentu dan. Rumuscoid pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if.

Fitur flash fill excel apabila anda menggunakan microsoft excel 2013 ke atas anda dapat mengisi sel atau melakukan input data pada excel secara otomatis berdasarkan pola tertentu sesuai dengan contoh data yang anda berikan. Excel power query awalnya diperkenalkan sebagai add in untuk excel 2013 kemudian tersedia juga add in power query untuk excel 2010 sedangkan pada excel 2016 excel 2019 maupun excel 365 excel power query sudah tersedia tanpa. Sebagai contoh jika anda menyalin rumus di sel b7 ke sel c7 rumus di c7 secara otomatis menyesuaikan terhadap lokasi baru dan menghitung angka di c3c6.

Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016. Cara menggunakan power query di excel rumus excel com excel power query adalah salah satu fitur yang sangat banyak kegunaannya untuk mengolah data dengan excel. Anda juga bisa menggunakan jumlahotomatis pada lebih dari satu sel sekaligus.

Microsoft excel menyediakan banyak fungsi yang dapat kita gunakan dalam rumus. Fungsi flash fill ini hampir mirip dan memang melengkapi keberadaan fungsi auto fill data pada excel.

Tutorial Rumus Hlookup Excel Komplit

Cara Membuat Perhitungan Nilai Raport Menggunakan Excel Belajar

Cara Penggunaan Fungsi If Pada Microsoft Excel 2007 Umardanny Com


Labels: Rumus Excel

Thanks for reading Cara Menggunakan Rumus Di Excel 2013. Please share...!

0 Comment for "Cara Menggunakan Rumus Di Excel 2013"

Back To Top