Cara Menghitung Rumus Excel Countif

Rumus ini menggunakan countif dua kali untuk menentukan beberapa kriteria satu kriteria per ekspresi. Pada gambar di atas dengan menggunakan rumus countb3b10 hasilnya adalah 5 karena hanya ada 5 sel yang berisi data numerik sel b3 b4 b7 b8 dan b9.

Rumus Excel Mengetahui Duplikasi Data Rumushitung Com

Rumus Countif Dengan Banyak Kriteria Countifs Youtube

Fungsi Rumus Countif Cara Menghitung Banyak Data Dengan Syarat

Anda juga dapat menggunakan fungsi countifs.

Cara menghitung rumus excel countif. Rumus excel com jika pada artikel sebelumnya kita sudah belajar cara menggunakan fungsi count counta dan countblank di excel pada kesempatan kali ini kita akan belajar tentang fungsi atau rumus countif dan countifs. Countifb2b5b4 menghitung jumlah sel dengan nilai yang tidak sama. Pada range tersebut tersebut sel yang berisi teks tidak ikut dihitung sebab fungsi count pada excel hanya menghitung data numeric saja.

Berikut masing masing kegunaan dari rumus tersebut. Rumus excel countif countifs counta dan countblank adalah fungsi function yang digunakan untuk menghitung banyaknya data count. Pada contoh diatas rumus count digunakan untuk menghitung jumlah cell yang berisi angka pada range a2a7.

Count digunakan untuk menghitung banyaknya pemilik data yang berbentuk numberangka saja. Cara menggunakan fungsi counta di excel fungsi rumus counta digunakan untuk mencari jumlah seluruh data numerik teks dan lain lain dalam dan daftar argumen atau sebuah range. Fungsi count menghitung jumlah sel yang berisi angka dan menghitung angka dalam daftar argumen.

Formula menggunakan rumus tersebut hampir sama dengan membuat formula count. Jika di lihat dari nama fungsinya countif atau countifs berasal dari gabungan fungsi count dan fungsi if bagi yang sudah pernah belajar tentang fungsi count dan fungsi. Misalnya anda bisa memasukkan rumus berikut untuk menghitung angka dalam rentang a1a20.

Rumus excel countifs ini sebenarnya mirip dengan rumus countif excel yakni sama sama menghitung jumlah cell pada sebuah rentang data data range yang memenuhi kriteria tertentu. Counta1a20dalam contoh ini jika ada lima sel dalam rentang berisikan angka hasilnya adalah 5. Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya.

Adapun cara menghitung jumlah sel yang memenuhi banyak syarat atau multi kriteria adalah dengan menggunakan fungsi countifs. Countifb2b555 menghitung jumlah sel dengan nilai yang lebih besar dari 55 di sel b2 hingga b5. Contoh rumus count pada excel perhatikan contoh rumus count excel berikut.

Gunakan fungsi count untuk mendapatkan jumlah entri di bidang angka yang ada dalam rentang atau larik angka. Perbedaanya terletak pada jumlah kriteria atau syarat cell yang akan dihitung atau dicacah. Cara menggunakan rumus countif countif adalah rumus excel yang digunakan untuk mmenghitung banyaknya data tertentu berdasarkan kriteria yang kita tentukan.

Tutorial pada tulisan ini akan membahas cara membedakan dan menggunakan rumus pada fungsi count counta countif countblank dan countifs di microsoft excel.

Bagaimana Mulai Menggunakan Countif Sumif Dan Averageif Dalam Excel

Cara Mencari Duplikasi Data Dengan Rumus Countif

Cara Menghitung Jumlah Cell Yang Terisi Teks Tertentu Pada


Labels: Rumus Excel

Thanks for reading Cara Menghitung Rumus Excel Countif. Please share...!

0 Comment for "Cara Menghitung Rumus Excel Countif"

Back To Top