Cara Mengunci Rumus Di Excel Dengan F4

Agar lebih aman agar biar tidak tampak rumus di dalam cell yang dikunci maka kita dapat menyembunyikannya yaitu dengan cara. Gampang banget klik f4 saja.

Penggunaan Cell Absolute Atau Penguncian Cell Belajar Microsoft

Cara Membedakan Cell Absolut Dan Relatif Dalam Microsoft Excel

Rumus Fungsi Excel Untuk Menggabungkan Teks Pakar Tutorial

Pilih menu review unprotect.

Cara mengunci rumus di excel dengan f4. Tujuannya bisa untuk mengunci rumus excel pada beberapa sel tertentu atau malah sebaliknya anda ingin beberapa cell excel tidak bisa di edit dan beberapa lokasi cell lainnya bisa diubah isinya. Excel untuk web bekerja di browser. Jika rumus pada sel a1b1 pada sel c1 dilakukan copy paste ke sebelah kanan maka hasil posisi pada kolom a akan bergeser ke kanan dengan hasil 3 dari rumus formula b1c1.

Contoh rumus pada ms excel diatas merupakan gabungan beberapa cell yang terdiri dari beberapa sheet jika terjadi keteledoran dan melakukan satu kesalahan saja maka berikat fatal rusak semua dan tidak dapat bekerja dengan baik. Mengunci rumus atau formula di excel untuk apa sih. Seleksi atau pilih area cell yang terdapat rumus.

Mengunci rumus formula excel sebagai pengguna rutin excel kemampuan mengunci rumus formula merupakan salah satu hal yang wajib bisa. Mengunci rumus rumus pada ms excel supaya tidak berubah langkah langkah mengunci rumus pada ms excel supaya aman dan tidak rusak. Ada 3 bagian yang akan kita bahas.

Kemudian tekan tombol ctrl 1 di. Anda dapat mengontrol pintasan ini agar berfungsi sama di kedua versi excel dengan mengubah pengaturan pintasan keyboard cukup klik bantuan pintasan keyboard. Dengan menguasai penguncian ini maka anda bisa dengan maksimal menggunakan.

Mengingat pentingnya fungsi dari simbol dollar pada microsoft excel maka disini saya ingin mencoba menjelaskan pada sobat semua dengan bahasa yang ringan dan mudah mudahan dapat dimengerti sebenarnya simbol dollar digunakan untuk mengunci cell pada microsoft excel dan disini lah kita harus mengerti kenapa dan untuk apa cell itu perlu dikunci. Cara menyembunyikan rumus excel setelah dikunci. Browser memiliki pintasan keyboard beberapa konflik dengan pintasan yang berfungsi di excel pada desktop.

Tanda excel ini secara sederhana membuat alamat sel yang diberi tanda di bagian depannya untuk tidak berubah saat di pindahkan atau di copy ke sel lain. Dan untuk mempermudah memberikan tanda dollar pada alamat sel kita bisa menggunakan shortcut f4 seperti contoh pada gambar berikut. Seperti yang sudah pernah kita bahas bahwa pada office excel terdapat 3 level atau tingkatan proteksi.

Jadi penting atau tidak. Masukkan password yang anda gunakan tadi untuk mengunci. Dengan mengunci baris menggunakan tanda hanyak akan mengunci posisi sel a1 pada contoh diatas apabila dilakukan copy rumus formulanya ke bawah berdasarkan baris.

Referensi cell relatif pada excel secara default sebuah referensi sel atau range pada microsoft excel adalah relatifreferensi relatif pada sebuah rumus excel akan berubah menyesuaikan diri saat kita menduplikasikannya dari satu sel ke sel lain. Misalnya saat kita merujuk ke sel c1 dari sel e5 kita sebenarnya sedang merujuk ke sel yang berada dua kolom di sebelah kiri dan empat baris ke atas. Pelajari penggunaan kunci formula selengkapnya disini ya.

Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya.

Artikelper Kategori Kabupaten Bangka Barat

Cara Cepat Menguasai Rumus Vlookup Dan Hlookup Bang Ontak

Tarvfnroa8ktnm


Labels: Rumus Excel

Thanks for reading Cara Mengunci Rumus Di Excel Dengan F4. Please share...!

0 Comment for "Cara Mengunci Rumus Di Excel Dengan F4"

Back To Top