Cara Mengunci Rumus Excel Agar Tidak Terlihat

Pintasan keyboard di excel. Cara berikut ini saya praktekkan di microsoft excel 2010 bagi anda yang masih menggunakan excel 2007 bisa menyesuaikan menunya.

Cara Mengunci Rumus Di Excel

Cara Memproteksi Atau Mengunci Cell Tertentu Di Excel

Cara Mengunci Rumus Di Excel

Membekukan panel untuk mengunci baris atau kolom pertama di excel 2016 untuk mac.

Cara mengunci rumus excel agar tidak terlihat. Pasti pernah terlintas dipikiran kita untuk mengkunci dan menghilangkan agar rumus tersebut tidak bisa digunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Berikut sedikit share pengetahuan yang saya ketahui. Panduan cara mengunci rumus excel agar tidak berubah 11122017 kusnendar m.

Gambaran umum rumus dalam excel. Pada tulisan sebelumnya saya sudah membahas cara mengunci rumus excel agar tidak berubah pada tulisan tersebut terdapat pula cara menyembunyikan rumusnya sekaligus namun rumus yang disembunyikan ikut terkuncikali ini tutorial yang saya bahas cara menyembunyikan rumus excel tanpa mengunci rumusnya. Cara mengunci cell excel tertentu agar tidak bisa diedit.

Buka worksheet yang anda inginkan agar formulanya tidak terlihat seperti contoh berikut. Terakhir silakan klik ok dan lihat hasilnya rumus yang ada di formula bar tidak akan tampak bahkan jika anda double klik cell yang mengandung rumus tersebut pun tidak akan bisa. Sering kali kita menjumpai rumus yang kita buat dan gunakan diutak atik oleh orang lain serta di contek.

Pada microsoft excel 2010 telah menyediakan fasilitas untuk menyembunyikan suatu formula atau rumus sehingga orang lain tidak akan tahu formula yang dituliskan. Dengan cara ini pada saat dilakukan copy rumus baik kebawah keatas kekanan maupun ke kiri akan tetap mengacu kepada sel rentang sel yang dituju. Lebih lengkah cara membuat password silakan lihat cara membuat password di excel itulah cara bagaimana menyembunyikan rumus excel agar tidak terlihat oleh orang lain.

Halaman ini diterjemahkan menggunakan mesin dan mungkin terdapat kesalahan tata bahasa atau masalah keakuratan. Mengunci posisi sel rentang sel berdasarkan baris dan kolom ini sangat banyak digunakan pada saat melakukan copy paste rumus formula pada aplikasi msexcel. Misalnya kita memiliki sebuah laporan dimana semuanya bisa diedit kecuali nama judul laporan tersebut.

Hal ini bertujuan agar rumus formula yang terkandung di workbook anda tidak rusak dan tidak terjadi kesalahan di aplikasi anda. Cara menghindari rumus yang rusak. Fungsi excel menurut abjad.

Menemukan dan memperbaiki kesalahan dalam rumus. Jika anda memiliki aplikasi desktop excel klik tombol buka di excel untuk membuka buku kerja anda untuk menyembunyikan dan memproteksi rumus anda agar tidak ditampilkan atau diubah di sana. Kali ini akan saya share tutorial microsoft excel tentang cara memprotect rumus excel dan menyembunyikannya agar tidak terlihat dan diedit oleh orang lain.

Office cara mengunci rumus excel agar tidak berubah agar file excel tidak berubah maka rumus dalam sheet harus dikunci atau lebih bagus disembunyikan sehingga orang lain yang membuka file anda tidak dapat merubah rumus yang sudah anda buat tersebut. Memisahkan panel untuk mengunci baris atau kolom dalam area lembar kerja terpisah. Adapun cara menyembunyikan formula pada excel 2010 tersebut adalah.

Cara berikut ini dapat dilakukan untuk semua versi microsoft excel 2007 2010 2013 2016 dll.

Cara Memperbaiki Kesalahan N A Dalam Fungsi Vlookup Dukungan Office

Penggunaan Cell Absolute Atau Penguncian Cell Belajar Microsoft

Cara Mengunci Dan Memproteksi Sel Tertentu Dari Pengeditan Di Excel


Labels: Rumus Excel

Thanks for reading Cara Mengunci Rumus Excel Agar Tidak Terlihat. Please share...!

0 Comment for "Cara Mengunci Rumus Excel Agar Tidak Terlihat"

Back To Top