Rumus Excel Diskon 3 Kali

Cara menghitung diskon pada aplikasi msexcel merupakan pembuatan rumus rumus diskon dari berbagai simulasi jenis diskon yang diberikan. Diki google 858 pm berikut adalah rumus excel sederhana untuk menghitung hasil akhir sebuah transaksi setelah di potong oleh suatu diskonpotongan dalam jumlah persen yang diberikan oleh penjual yang dikarenakan kita membeli dalam jumlah banyak.

Contoh Soal Tes Kerja Di Excel Bidang Administrasi

300 Rumus Excel Rumus Menghitung Diskon Penjualan Dengan Excel

Rumus Sederhana Mencari Diskon If And Or Youtube

Rumus perkalian di excel untuk menggunakan rumus perkalian di program microsoft excel ada 2 cara pertama menggunakan operator asterisk dan yang kedua menggunakan formula product.

Rumus excel diskon 3 kali. Begitu seterusnya sesuai dengan tingkat discount yang diberikan. Pengertian diskon ganda diskon 2 kali diskon ganda atau diskon dua kali adalah potongan harga barang yang dikenakan pada harga barang dua kali secara berturut turut. Berikut beberapa contoh simulasi diskon yang mungkin bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Seret rumus dalam b2 ke sel lain di kolom b. Jika anda tidak menggunakan simbol dalam rumus dan anda menyeret rumus ke sel b3 excel untuk web akan mengubah rumus ke a3 c3 yang tidak akan berhasil karena tidak ada nilai dalam c3. Anda juga bisa mengalikan kolom untuk mengurangi persentase.

Penjualan dengan memberikan diskon atau potongan harga merupakan salah satu strategi pemasaran yang sering digunakan. Rumus excel com dalam hari hari tertentu seperti menjelang hari raya atau tahun baru dan sebagainya sering kali kita mendapati diskon diskon berbagai barang mulai dari pakaian produk kecantikan sampai barang elektronik yang di selenggarakan oleh berbagai toko baik di di supermarket mini market maupun online shop dan lain lain. Pertama harga didiskon sesuai dengan prosentase diskon awal kemudian harga yang telah didiskon ini didiskon sekali lagi dengan persentase yang berbeda.

Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya. Untuk diskon ganda di atas maka harga akhir setelah diskon adalah 112000. Excel akan mencoba membantu anda mencari tahu suatu rumus termasuk pada kurung yang mana dengan mewarnai berbagai bagian rumus saat anda mengeditnya.

Rumus excel menghitung hasil setelah di diskon by. Untuk kasus di atas total diskon menjadi 60000 28000 88000 harga setelah diskon bisa juga dihitung dengan rumus harga awal total diskon sehinngga menjadi 200000 88000 1120000. Rumuscoid pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if.

Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016. Pada cell a2 masukkan angka 100 dan pada cell b2 masukkan angka 5 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2b2 kemudian tekan enter hasilnya adalah 500. Tak tanggung tanggung bahkan diskonnya bisa mencapai 90.

Sekarang coba rubah rumus pada c2 menjadi product. Sebagai contoh jika anda ingin mengedit rumus di atas saat memindahkan kursor melewati setiap tanda kurung tutup warna tanda kurung buka yang terkait dengannya akan berubah menjadi.

Belajar Rumus Fungsi Countifs Di Excel

Cara Menghitung Harga Diskon Dengan Microsoft Excel

Cara Menghitung Persen Di Excel Mudah Dipraktikkan Tekno


Labels: Rumus Excel

Thanks for reading Rumus Excel Diskon 3 Kali. Please share...!

0 Comment for "Rumus Excel Diskon 3 Kali"

Back To Top