Cara Terbaik Mengajari Buah Hati Agar Cepat Berjalan

Cara Terbaik Mengajari Buah Hati Agar Cepat Berjalan

RUANG BACA - Normalnya, si kecil mulai berlatih untuk berjalan di umur menjelang satu tahun, tapi tak jarang banyak si kecil yang merasa kesusahan pun tidak mau berlatih berjalan.

 So.. Bagaimana cara mengajarkan si kecil berjalan? apakah ada akibat kalau si kecil terlambat dapat berjalan sendiri? 

Si kecil secara alamiah akan menunjukan harapan dan usaha untuk dapat berjalan, dan berikut tips untuk menolong si kecil anda belajar berjalan


  • Beri semangat untuk terus belajar berjalan 


Senyuman, pujian, serta pelukan dapat dirasakan oleh si kecil sebagai sebuah penyemangat, hindari terlalu memaksa melatih si kecil agar dapat pesat berjalan, karena pada si kecil yang memang belum siap untuk berjalan, memaksanya berjalan justru membahayakan otot-otot kakinya.


  • Awasi dia saat belajar berjalan


Berikan pengawasan ekstra dikala si kecil mulai berlatih berjalan, keseimbangan yang kurang baik membikin si kecil lebih sering kali terjatuh, pastikan tak ada barang membahayakan yang mungkin berminat atau terduduki oleh si kecil dikala berlatih berjalan.

Jangan latih si kecil berjalan dengan mengaplikasikan kaus kaki atau sandal dan sepatu dengan alas yang licin, perhatikan juga situasi permukaan lantai dimana si kecil berlatih berjalan


  • Tolonglah si kecil saat berjalan


Anda dapat menolong si kecil anda berjalan sambil mengendalikan kedua tangan anda, kalau si kecil kelihatan masih lemah, tolong si kecil dengan mengendalikan di bawah lengan si kecil, lakukan secara bertahap sampai si kecil dapat berjalan dengan hanya mengendalikan satu tangan anda.


  • Pancing si kecil untuk berjalan


Anda dapat menarik perhatian si kecil dengan mainan atau menjongkok di depan si kecil dengan mengulurkan tangan seperti hendak menggendong si kecil, pada si kecil yang sudah mulai mempunyai harapan belajar berjalan, si kecil akan segera mendekati anda dengan merambat atau berjalan.


  • Gunakan alat bantu jika perlu


Benda yang dapat disokong dapat anda jadikan alat tolong untuk melatih si kecil berjalan, pengaplikasian baby walker pun dapat menolong melancarkan si kecil anda berjalan tapi perhatikan ukuran baby walker agar tak terlalu tinggi, sebaiknya posisi telapak kaki si kecil dapat menapak seluruhnya ke lantai.
Labels: Anak, Tips

Thanks for reading Cara Terbaik Mengajari Buah Hati Agar Cepat Berjalan. Please share...!

0 Comment for "Cara Terbaik Mengajari Buah Hati Agar Cepat Berjalan"

Back To Top